Senin, 21 Januari 2008

PAK POLISI duh..susahnya ngurus surat tilang!!!

pagi ini jam sembilan adalah hari sidang tilang simku
karena ada urusan yang lebih penting, akhirnya aq sampai pengadilan negeri jam 10 pagi, sampai disana wew penuh sesak manusia
juga parkiran. aq yang baru pertama kali masuk pengadilan negri, cukup bingung ngelihat banyaknya manusia yang sebagian juga calo2, sejak di pintu masuk beberapa calo berebut menawarkan ngurus surat tilang...
diatas motor aku tolah toleh cari tempat parkir yang kosong, habis semuanya dah penuh. sampai ada tukang parkir memberi abah2 di dekatnya ada tempat kosong.motorkupun akhirnya berhenti di tempat yang ditunjukkan, tuturnya:" nggak usah kunci stir mbak, mau urus surat tilang ya mbak?. "iya pak jawabku.
senangnya bapak ini baik sekali, beliau mengajariku cara ngurus juga menunjukkan tempat2nya.beliau bilang ati2 banyak calo mbak!! akupun nggak lupa mengucapkan terima kasih padanya.
aku masuk ruang sidang yang seperti di tv2 itu, aku tanya dengan orang yang kuhampiri klo nomor tilangku dah di panggil belum? mbak yang kutanya bilang klo barusan aja namaku disebut. akupun maju kedepan kepetugas yang duduk di meja pengadilan dan menyodorkan surat tilangku, wal hasil bapaknya bilang ambil di loket sebelah( artinya aq sudah telat dan diambilnya lewat loket bagi orang2 yang telat).
akupun antri di loket pengambilan sim, 1 jam aku ngantri sampai namaku di panggil...dengan lega setelah menunggu cukup lama aku segera mendekat ke loket, and then petugasnya bilang sdr.Huda UMar silahkan anda menghubungi polresta Surabaya selatan, karena berkas tilang anda belum sampai pada kami.
MAsyallah ... kok jadi ribet gini urusannya..!
nggak buang waktu aku langsung cabut, ke kantor polisi sekta genteng tempat aku ditilang kemaren, sepanjang perjalanan aku dah sebel banget, aku sudah nyiapin apa2 saja yang akan aku sampaikan ke pak polisi, aku siapan beberapa ancaman klo nantinya aku dibulet2kan. bahkan aku berniat melaporkan lewat radio SS(suara surabaya), juga surat pembaca. 30 menit aku sampai di sekta genteng lalu....
maaf to be continue...ya..
coz, aq dah capek seharian keliling surabaya urus sim:(

Tidak ada komentar: