Senin, 14 Januari 2008

Pagi ini Aku kena TILANG

Subhanalloh pagi ini, seorang huda melukis perjalanan hidupnya harus berurusan dengan polisi, karena sebuah kesalahan....:(
Sehabis subuh, biasanya huda nggak pernah tidur lagi. biasanya sih baca al-maktsurat sambil denger relay MQ FM sampai jam 6 baru beraktifitas duniawi. tapi pagi ini setelah tilawah, dan sedikit murajaah. mata nggak kuat lagi dan akhirnya tertidur sampai jam6 pagi. bangun kulihat jam sudah pukul 6 sempat sadar, masyaalloh pagi ini aq belum ma'tsurotan, belum setrika juga nggak denger ceramah Aa.
segera aku mandi dan siap2, eh ternyata tiba2 perut mules2...aq hari ini nggak boleh telat karena UAS hari ini walo cuma tandatangan aq harus sampai dikampus jam 7.30.
jam 7 lebih 8 menit aq keluar rumah, seperti biasa karena waktu terdesak aku ngebut lagi. and then di perempatan lampu merah jl.ambengan lampu menyala kuning, kupiir masih bisa menerobos, siiip aku berhasil menerobos wal hasil di ujung jalan ada POLISI yg siap menantiku. " SIM STNK mana?" setelah kuserahkan "Ayo ikut saya ke kantor"
hiks..hiks..hiks.,..
karena memang aq salah, aq langsung bilang YA...TIlang saja nggak papa. saya nggak banyak melakukan pembelaan krn saya mmg salah
polisi:" Ya anda saya tilang, buat pelajaran supaya nggak nerobos lagi, Itukan bahaya!!!" ooo malangnya nasibku...SIM di sita dan baru bisa di ambil di pengadilan tanggal 21 januari nanti.
uuuuhhhh malu banget !!! masak akhwat berjilbab kena tilang!!
walhasil aq pun telat sampai kampus.
p[asrah..pasrah...tiada kata yang tepat menerima:)
beberapa pelajaran dan hikmah yang bisa kupetik:
- tidur setelah subuh memang menghalangi kita dari rahmat Allah
- aku harus banyak2 muhasabah, kenapa pagi ini aku kehilangan banyak nikmat yakni tidak diberikesempatan berdzikir, denger ceramah dan sakit perut.
- jangan sekali2 melanggar aturan yg ada karena yg kena jeleknya bukan hanya kita tapi bisa jadi almamater, juga agama kita.
semoga kita semua bisa mengambil pelajaran.
nggak...nggak lagi deh....
-

Tidak ada komentar: