Kamis, 14 Februari 2008

Sempurna...

baru aja saya mendengar nyanyian anak - anak himpunan dengan iringan gitar, lagunya cukup enak di dengar di lirik terakhir reff lagu tersebut ada kata :" sempurna...."
mendengar kata-kata sempurna identik dengan sesuatu yang tanpa cacat sedikitpun, orang2 bertipe melankolis biasanya yang memiliki sifat ini.
mereka yang melankolis selalu berharap, bercita-cita juga menilai segala sesuatu dengan penuh perhitungan dan sangat takut bila gagal dan tak sempurna.
sebenarnya yang mau saya ungkapkan disini bukan mengeksplore character melankolis yang sempurna. tapi saya hanya ingin menyadarkan diri bahwa saya adalah manusia yang jauh dari sempurna. dan kesempurnaan itu hanya milik Allah swt.
wal hasil, tidak pantaslah saya mengeluh dengan ketidak sempurnaan orang- orang disekitar saya. dan tidak seharusnya saya kecewa masa lalu orang yang jelas mencintai saya saat ini.
jadi inget kata Aa Gym: biasanya orang yang kecewa itu orang yang imannya lemah, sehingga nikmat syukur dalam dirinya telah di cabut oleh Allah.( naudzubillahi mindzalik).
jadi sebenernya ga ada yang perlu di kecewakan, karena begitu besar nikmat Allah buat kita. teman2, orang tua, harta kita, suami kita, anak-anak kita semua milik Allah dan yang memberi mereka untuk mencintai dan menyayangi kita juga Allah, semua hanya titipan. jadi serahkan semuanya pada Allah. klo kita kecewa dengan mereka semua artinya kita kecewa pada Allah, masyaallah ..berapa banyak nikmat allah???
ya...mesti sering-sering istighfar ni..Ya..Allah jadikan hambamu ini orang yang bersyukur , amin:)

Tidak ada komentar: